Untuk Bantu Korban Bencana Bencana Alam

BPBD Pekanbaru  Siagakan Empat Perahu Karet 

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan, Octavianus Nahuway, SH bersama anggota saqt memperlihatkan perahu karet, Kamis (9/4/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

   
        KEPALA  Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Zarman Candra SSTP MSi melalui Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan, Octavianus Nahuway, SH menjelaskan, bahwa pihaknya  siagakan empat perahu karet untuk membantu masyarakat jika ada yang mengalami bencana alam seperti banjir, serta korban tenggelam.

"Memang saat ini, kita siap siaga untuk penanganan dan pencegahan covid-19. Namun,  karena saat ini sering hujan dan membuat beberapa daerah kebanjiran dalam skala besar, maka kita selalu siap jika ada korban yang membutuhkannya. Maka perahu karet langsung kita kerahkan bersama anggota ke  lapangan untuk diberikan bantuan,"  ungkap Octavianus Nahuway, SH kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Dijelaskan Octavianus Nahuway,  pihaknya bakal siap meluncur jika mendapat laporan terkait adanya bencana alam di Kota Pekanbaru.

"Ya kalau ada informasi, maka anggota kita langsung tanggap dan meluncur ke lokasi kejadian. Terutama dalam penanganan korban yang terkena bencana alam, seperti korban banjir dan tenggelam. Dengan  begitu, perahu karet siap kita turunkan untuk membantu masyarakat yang membutunkan penanganan cept dan akurat," tutur Octavianus Nahuway.***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar